Senin, 18 Desember 2017

MENCEGAH DIABETES SEJAK DINI

Penyakit diabetes merupakan penyakit yang sangat serius di era modern kali ini, karena penyakit diabetes masuk kedalam daftar penyakit pembunuh manusia terbesar nomor tiga setelah jantung. Tentunya hal ini menyebabkan kita harus lebih waspada. penyakit diabetes sebenarnya bisa kita cegah dengan menerapkan pola hidup sehat. Nah, berikut ini adl cara cara mencegah diabetes

1. Kurangi Makan Berlemak, Perbanyak Sayur dan Buah.
Makanan berlemak merupakan makanan yang dapat meningkatkan kadar gula atau glukosa di dalam darah, sehingga menimbulkan penyakit diabetes, maka dr itu lebih baik jika kita mengkonsumsi sayur dan buah.

2. Kurangi Makanan/Minuman Manis
Minuman atau minuman yang memiliki rasa manis mengandung banyak sekali glukosa atau gula, maka dari itu untuk mencegah diabetes kurangi makanan atau minuman yang memiliki rasa manis, lebih baik dengan minum air putih contohnya.

3.Kurangi Porsi Makanan dan Turunkan Berat Badan.
Porsi makanan berlebih akan membuat seseorang mengalami kenaikan berat badan atau obesitas. Berat badan berlebih inilah yang dapat memicu timbulnya penyakit gula darah.

4. Rajin Berolahraga
Olahraga sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh manusia, dengan berolahraga secara rutin maka berat badan akan stabil, selain itu dengan berolahraga secara rutin akan membantu menurunkan kadar gula dalam darah dan meningkatkan sensitivitas hormon insulin, sehingga dengan berolahraga secara rutin minimal 20 menit sehari dapat menjadi solusi tepat mencegah penyakit ini secara lebih efektif.

5. Jauhi Stres Berlebih
Stres berlebih dapat memicu naiknya kadar gula di dalam darah, maka dari itu usahakan hindari keadaan stres dengan refresing, atau melakukan hobi. 


6. Istirahat Cukup dan Teratur
Istirahat cukup sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh, selain itu dengan istirahat minimal 8 jam sehari, akan membuat hormon kirtosol semakin berkurang, sebaliknya hormon insulin yang bertugas memecah glukosa atau gula dapat diproduksi secara optimal.

Sekian info yang bisa saya bagikan. Semoga bermanfaat

Minggu, 03 Desember 2017

Kampoeskoe

Uwelehh.. asique nggak ? view nya gimanaahh gituu..
Kamu bakalan bisa nikmatin suasana malem kek gitu kalo kamu kuliah di Akademi Farmasi Theresiana, alamatnya di Jalan Gajah Mada No 91 Semarang, karena disini selaen kuliah pagi (udah terlalu mainstream), juga ada kuliah sore nya. 
Membantu banget buat kamu yang paginya kerja, kayak akoeh hehehe..
jadi kerja bisa, studi lanjut terus.
Jadi gimana? berminat ?
More info
    Telepon|024 70696541
 Fax       |024 3521546
 Email    |akfar_theresiana@yahoo.co.id
 Website|akfar.theresiana.ac.id

ato kalo malu- malu kucing, cuss lah bisa tulis aje di kolom komentar.
Salam onde-onde.

Akademi Farmasi Theresiana



Halo gaiss, kali ini, aku mau menceritakan sedikit tentang kampusku. sengaja aku pilih gambar diatas buat aku posting. Diliat dari visi dan misinya, terus juga fasilitas yang kampus punya, tentu mendukung kita dalam berkegiatan, apalagi D3 Farmasi identik sama praktek kan ya... Untuk itu, kampus semakin mengusahakan yang terbaik untuk mahasiswanya, dan yang aku rasain, jadi semakin nyaman waktu praktek, dan kebetulan ngrasain pake alat baru juga, jadi intinya nggak bakal ktinggalan jaman karena kampus selalu mengikuti perkembangan yang ada. 
Mata kuliah juga bervariasi, ada matematika, lah farmasi kok ada matematikanya? ya dong, kan dalam kehidupan kita tidak bisa lepas dari menghitung kan? terus komputer farmasi, di era jaman now, segala sesuatu udah digital, termasuk pas bikin laporan, masa iya pake mesin ketik, terus juga bikin desain kemasan obat. Bermanfaat tau, masa obat glondongan mau diedarin gitu.. 
Jadi yang ada disini intinya mendukung saat kamu kuliah, juga ntar waktu kamu kerja. 
siip kann???

Minggu, 19 November 2017

Pacaran Kudus

Pacaran? ah udah nggak asing dong sama kata-kata itu.  Dan kita blak-blakan aja lah ya, nggak perlu malu, karena emang hal yang wajar kan? Tapi "pacaran kudus" ? pacaran yang gimana sih?
Jaman sekarang, pacaran itu rupa-rupa warnanya, rupa-rupa motivasinya. Tapi gais, pacaran itu bisa jadi menguntungkan bisa jadi merugikan, tergantung kemana arah kita membawanya, pacaran yang emang serius, atau cuma iseng-iseng. Pacaran tanpa motivasi jelas, bisa jadi patah, atau malah parahnya ke (maaf) free sex. Wah, ngaco lu Far. Bukan ngaco, tapi realita dimana-dimana banyak kan yang begitu, untuk itu kita perlu memiliki motivasi untuk berpacaran yang kudus, yaitu berpacaran yang didasarkan pada Firman Tuhan.
Nah untuk lebih lanjut, aku udah siapin 1 video dari seorang pendeta favorit aku, Philip Mantofa yang pas banget sama tema yang aku ambil. semoga bisa memberi motivasi untuk kita semua.


Minggu, 12 November 2017

Ngampus Kuyy

Holaa... ketemu lagi..☺lagi pada sibuk kegiatan apa nih? masih sekolah kah? ato kuliah? ato udah kerja? ato kerja sambil kuliah? apapun kesibukannya, yang penting semangat aja gan.. demi meraih cita-cita setinggi langit gan. apalagi kita sebagai generasi muda dengan semangat berkorbar memajukan negeri Indonesia kita gan (ngomong opo lur?) Tapi sayangnya masih banyak orang yang kurang sadar akan pentingnya  pendidikan. Anehnya gan, disaat ada yang demi pendidikan sampe nyambi kerja, cari beasiswa segala macem, eh ada juga yang jelas-jelas mampu, malah suka bolos sekolah, kaga mau kuliah, malah milih hura-hura. Adegan berbahaya itu gan, jangan tiru-tiru.

Berhubung aku iki Cah Kerjo yo Cah Kuliahan, jadi ta critani kegiatanku ning kampus yoo..
Kegiatan di kelas
Lho fotonya kok gelap? ya maklum, itu terfokusnya sama tulisan di layar, soalnya kalo aku fokusin ke orang-orang yang didepanku, takutnya bikin baper. Ngampus tuh enak gan, ga melulu dosen yang menjelaskan materi, tapi kita juga dikasih kesempatan untuk diskusi, presentasi juga, kelompokan gitu juga bisa gan. Presentasi mulu kagak bosen Far? Lah kagak dong, dulu waktu makul Morfologi gitu kita disuruh bawa kayak bagian-bagian tanaman gitu, nyenengin lagi pas jatah bawa buah tuh gan (materinya buah soalnya), jadi ilmunya dapet, kenyangnya juga dapet gan. Terus juga kegiatan disana macem-macem, apalagi kalo kalian aktif, cocok kegiatannya, dapet poinnya.. horayy...!
Praktikum Fitokimia
Lu kuliah dimana sih Far? di Akademi Farmasi Theresiana gan, itu loh,kalo lu suka kepo sama obat-obatan, ato suka sama yang herbal-herbal gitu, sini ikut akuu..
Lah itu foto waktu praktikum fitokimia gan, hasil jepretan ala paparazi crazy :D . Selain fasilitasnya mendukung, kita juga dibimbing sama dosen-dosen yang baik hati, dan ramah, enak diajak diskusi, prakteknya enak, nggak spaneng (tegang, grogi), jadi hasil yang didapat juga bisa bagus sesuai keinginan.
Oke gan, buat kali ini sekian dulu ya gan. Next time bakalan ngepost hal-hal menarik lainnya. See you.... 

Jumat, 10 November 2017

PMS (Perempuan Menjadi Singa)

Kalo diliat dari judul sama gambarnya nih, terutama cewek-cewek pasti yang ngerti duluan. gambar apaan ya tu? Ada singa betina lagi ngamuk, dan si jantan cuma bisa diem doang. Singa betina ini seumpama kita kaum hawa, kalo jantannya bisa jadi cowok, ato misua, eh suami kita (buat yang udah punya suami, gue mah belom ). Cewek kalo lagi ehemm.. "dapet" alias "bulanan".. gaji Far maksudnya? emm bukan coyy, kalo dapet gaji, masa ngamuk bgitu yee..? Gajinya kurang kalii wkwk.. hasyahh.. jadi bgini gan, cewek kalo lagi halangan, moodnya naik turun gan, kalo dibuat seneng terus ya seneng, tapi skali senggol, bacok luu gan.. Makanya gan disaat saat bgini lu musti nyiapin usus sepanjang mungkin, sabarrrr... terus buat cewek, jgn gegara lu punya anugrah halangan tadi, trs jadi alesan "sensi ya wajar, orang lagi halangan".. no no no.. bisa kabur ntar cowok lu.. wkwk

Senin, 06 November 2017

Postingan Pertamaku (setelah 3 tahun vakuum)

Udah lama kaga posting apapun di blog gue. Terhitung sejak SMK kelas brapa gitu, udah 3 tahunan kayaknya. Ya memang sebelumnya postingan gue kaga mutu, isinya curhat, kalo ada yang mutu, itu cuman kebetulan doang. Dan kebetulan paa gue kuliah hini, tugasnya bikin blog, yaudah lah yaa sayang gue kali buat lagi, gue lanjut aja ya kan. Entar juga kalo tugasnya udah kelar, gue kagak posting lagi 😄 hahaha.. kagak sih.. kecuali kalo viewernya banyak ya gue lanjut lah.. entah gue disini mau bkin novel, cerpen, apa komik kali yee.. entah.. bye yaa.. udah dulu.. gue gatau mau ngomong apa.. tunggu postingan gue selanjutnya..